Monday, February 11, 2019

Berwisata di Bendung Kamijoro

Terdengar kabar dari tetangga rumah kalau sedang ramai wisata baru bendung Kamijoro. Wisata yang lagi "booming" itu terletak tidak jauh dari tempat tinggal kami, perbatasan antara Bantul dan Kulon Progo. Katanya sih wisata tersebut sedang ramai-ramainya dikunjungi.

Sahabat, atas dasar rasa penasaran tersebut, kami sekeluarga bertiga memutuskan untuk melihat secara langsung destinasi tersebut. Bendung Kamijoro dapat diakses dari dua jalur. Yang pertama dari arah Pajangan, Bantul dan yang kedua dari arah Sentolo. Kami memilih opsi kedua mengingat tujuan kami ingin ke lokasi taman yang berada di daerah Kaliwiru, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo.

Sekitar 15 menit perjalanan, kami sudah sampai di Dusun Kaliwiru. Tapi kami memutuskan untuk transit di masjid sekitar karena Gia haus, minta mimik. Alhamdulillah selesai mimik, kita bertiga langsung menuju taman bendung Kamijoro.

Ketika memasuki kawasan wisata tersebut, kami takjub. Subhanallah, rameee bingit. Kendaraan di parkiran berjajar rapi. Area parkirnya sangat luas. Lautan manusia terlihat memenuhi area taman bendung Kamijoro. Ada taman bermain untuk anak-anak, spot foto selfie yang kece, tempat berteduh dan spot-spot yang lain.

Rekomended lah untuk sahabat sekalian yang ingin berwisata bersama keluarga. Selain view nya bagus, banyak spot yang bisa digunakan untuk berswafoto ataupun bermain anak-anak. Karena memang wisata ini tergolong baru, sehingga pohon-pohon yang ditanam masih belum rindang. Nah, kami membayangkan kalau besok sudah rindang, pasti tambah indah dan sejuk. Insya Allah kalau Gia sudah bisa jalan, kami akan berencana kembali mengunjungi taman bendung Kamijoro ini.

Sekian cerita dari kami, selamat berwisata! :)

Parkiran Taman Bendung Kamijoro

Suasana Taman Bendung Kamijoro

Jembatan Bendung Kamijoro

Taman Bermain Bendung Kamijoro

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.