Thursday, December 27, 2018

Kisah Nabi Adam AS


Adam adalah manusia pertama yang diciptakan Allah SWT dari tanah. Allah SWT menyempurnakannya sebagai makhluk yang paling sempurna dan mulia. Saat Allah SWT meminta para malaikat untuk bersujud kepadanya para malaikatpun bersujud, kecuali iblis yang mendurhakai perintah Allah SWT karena merasa dirinya lebih mulia dari Adam AS.

Di surga Allah SWT menciptakan Hawa untuk mendampingi Adam. Keduanya bebas makan minum di dalamnya, Allah SWT menggoda Adam supaya melanggar larangan Allah SWT. Akhirnya mereka terbujuk rayuan iblis dan berusaha mendekati pohon tersebut, maka lepaslah pakaian dan terbukalah aurat mereka.

Mereka segera menyadari keselahannya dan segera memohon ampunan Allah SWT. Allah SWT mengampuni keduanya, tetapi tetap mendapat hukuman yaitu turun ke bumi di tempat berbeda. Begitu pula iblis/syetan juga diturunkan di bumi dan berjanji akan menggoda anak cucu Adam sampai kiamat nanti.

Bertahun-tahun kemudian Adam dan Hawa bertemu di jabal rahmah padang Arofah. Keduanya bersama kembali sebagai suami istri dan dikaruniai anak kembar (laki-laki dan perempuan) tiap kelahirannya. Allah SWT mengangkat Nabi Adam AS sebagai Nabi dan Rosul serta manusia dijadikan khalifah di bumi. Nabi Adam meninggal dalam usia 1000 tahun.


Sumber Gambar : bhclip.com
Sumber Tulisan : Buku Pengetahuan Islam Anak Muslim

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.