Wednesday, November 7, 2018

Doa Untuk Ibu Hamil



Banyak metode yang digunakan dalam menjaga kesehatan janin selama kehamilan. Seperti olahraga untuk ibu hamil, mengatur pola makan yang disarankan oleh ahli medis berfungsi dalam kelangsungan janin dan mempersiapkan persalinan. Selain sang ibu harus menjaga kesehatannya, akan lebih sempurna jika sang ibu pun lebih banyak dengan doa-doa pada masa selama kehamilan atau mempersiapkan persalinan.. 

Sebagaimana Isteri `Imran adalah ibu Maryam, yaitu Hannah binti Faqudz. Muhammad bin Ishaq berkata: “Hannah binti Faqudz adalah seorang wanita yang tidak pernah hamil. Suatu hari ia melihat seekor burung memberi makan anak-anaknya, maka ia pun ingin mendapatkan anak. Lalu ia berdo’a kepada Allah agar memberinya seorang anak. Dan Allah pun mengabulkan do’a-nya. Setelah suaminya melakukan hubungan badan dengannya, maka ia pun hamil.

Setelah benar-benar hamil, ia bernadzar agar anaknya menjadi anak yang tulus beribadah dan khusus untuk beribadah, berkhidmah ke Baitul Maqdis seraya berucap: Rabbi innii nadzaartu laka maa fii bath-nii muharraran fataqabbal minnii innaka antas samii’ul ‘aliim (“Ya Rabb-ku, sesungguhnya aku bernadzar kepada-Mu anak yang dalam kandunganku ini menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nadzar) itu dariku. Sesungguhnya Engkau Yang Mahamendengar lagi Mahamengetahui.”) Yakni Maha mendengar do’a yang kupanjatkan dan Maha mengetahui niatku. Dan ia belum mengetahui anak yang berada di dalam kandungannya itu, laki-laki atau perempuan. (lihat Surah Ali Imran 35-36)

Berdoa adalah senjata untuk menggapai harapan. Apalagi sang istri yang ingin hamil dan sang ibu yg ingin mendapatkan anak yang shalih dan berbakti kepada orangtua. Selain itu juga kiat dalam membentuk sang buah hati dengan membacakan ayat suci al-Quran dan membiasakan dalam perilaku kesehariannya (sang ibu dan ayah) dengan beradab Islam.

Semoga bermanfaat..

Sumber : @parenting_islam.id (dengan beberapa penyesuaian)

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.